Jonatan Christie Susah Payah Lalui Babak Pertama

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Chritie. (ANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah)

Changzhou: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melalui babak pertama China Open 2018, Rabu 19 September. Tren positif itu ia raih setelah menaklukkan Kanta Tsuneyama asal Jepang.

Bukan tugas mudah bagi Jojo–sapaan akrab Jonatan untuk meredam perlawanan Tsuneyama. Sebab, laga baru bisa ia tutup setelah bertanding sengit selama tiga game dengan skor 18-21, 21-17 dan 13-21.

Jojo yang berstatus sebagai pemilik medali emas Asian Games 2018 sukses merebut game pertama lebih dulu. Tapi, selisih poin saat itu cukup ketat. Ketika memainkan game kedua, malah Jojo yang gagal menyalip poin Tsuneyama sejak poin 10-10. 

Klik: Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin ke Babak Kedua

Tidak terima game keduanya direbut Tsuneyama, Jojo sukses memperbaiki permainannya lewat game ketiga. Saat itu, giliran Jojo yang tidak membiarkan Tsuneyama menyalip raihan poin sejak kedudukan imbang, 1-1. Jojo akhirnya keluar sebagai pemenang setelah bertanding selama 59 menit.

Selanjutnya, pada babak kedua yang berlangsung pada Kamis 20 September, Jojo akan ditantang unggulan ke delapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Catatan di atas kertas berpihak kepada Angus karena Jojo kalah skor head to head, 2-3. 

Selain Jojo, ada Anthony Sinisuka Ginting juga yang mewakili tunggal putra Indonesia di babak kedua. Besok, dia akan ditantang oleh unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen. 

Video: Pasangan Suami Istri Berburu Emas Asian Para Games 2018

(KAU)