Chen Long Sebut Anthony Ginting Mirip Taufik Hidayat

Pebulu tangkis Tiongkok, Chen Long. (Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP)

Changzhou: Pujian mengalir dari bibir Chen Long kepada Anthony Sinisuka Ginting. Ia menilai ada kemiripan gaya bermain antara Ginting dengan Taufik Hidayat.

Bertanding pada China Open 2018, Chen takluk oleh Ginting di hadapan publiknya sendiri. Laga berakhir rubber game 18-21, 22-20, 21-16.

Menurut Chen, keunggulan Ginting terletak pada kestabilan permainan. Alhasil, ditambah ketenangan, Ginting jarang membuat kesalahan sendiri.

“Saya tidak bisa tampil bagus di game kedua, sudah unggul jauh 8-2, bisa terkejar oleh Ginting. Waktu itu dia bisa bermain stabil walaupun ketinggalan jauh tapi dia sabar, sangat jarang membuat kesalahan,” kata Chen usai pertandingan.

Pujian tak berhenti di situ saja. Chen menuturkan, gaya bermain Ginting sebetulnya sederhana, namun mematikan seperti Taufik Hidayat, legenda bulu tangkis Indonesia.

“Memang saya sudah kalah empat kali tahun ini dari Ginting. Dia bermain dengan style yang simple sebetulnya, mirip permainan Taufik Hidayat. Dia mengontrol permainan net dan memaksa lawan untuk mengangkat bola, kemudian dismashnya,” ungkap Chen.

Video: Mengenal Cabor Boccia di Asian Para Games 2018