Singkirkan Wakil Tiongkok, Praveen/Melati Lolos ke Babak Kedua

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: MI/Ramdani)

Seoul: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke babak kedua Korea Open 2018. Praveen/Melati mengalahkan wakil Tiongkok Ou Xuanyi/Tang Jinhua, Selasa 25 September waktu setempat.

Praveen/Melati tampil ciamik sejak game pertama. Keduanya bermain kompak sehingga tidak memberikan celah bagi pasangan Tiongkok untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, Praveen/Melati berhasil merebut game pertama dengan cukup mudah, 21-10.

Pada game kedua, Xuanyi/Jinhua tampil lebih agresif. Tak ayal, perolehan poin berlangsung ketat. Namun, Praveen/Melati tetap tenang dan menyudahi perlawanan wakil Tiongkok dengan kedudukan 23-21.

Baca: Kenyamanan Atlet Asian Para Games jadi Prioritas INAPGOC

Sayang, keberhasilan Praveen/Melati tidak diikuti oleh dua ganda campuran lainnya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Ronald/Annisa Saufika.

Rinov/Pitha menyerah dari ganda Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto via straight game 21-18 21-13. Sedangkan Ronald/Annisa dikalahkan wakil tuan rumah Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong, 22-20 21-17.

Indonesia masih menyisakan beberapa wakil lagi yang akan bertanding pada Rabu 26 September. Salah satu ganda campuran yang akan bertanding ialah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka akan bersua wakil Taiwan Lee Fang-Chih/Chang Ching Hui. (tournamentsoftware)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kamiĀ @medcom_olahraga?

Video: Laga Timnas Indonesia U-16 Kontra Vietnam Berakhir Imbang

(ASM)