Pelatih Ganda Putra Malaysia Belum Tertarik Pisahkan Goh/Tan

Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)

Kuala Lumpur: Pelatih bulu tangkis ganda putra Malaysia, Paulus Firman, mengklaim dirinya belum tertarik memisahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Itu ia katakan meskipun performa keduanya menurun di sepanjang musim ini.

Firman yang berkebangsaan Indonesia optimistis Goh/Tan bisa bangkit karena keduanya merupakan ganda putra terbaik Malaysia. Ia berharap kritik yang muncul belakangan ini bisa mereka ubah menjadi motivasi positif.

“Saya tahu mereka sedang berada dalam masa yang sulit. Tapi, saya baru melatih keduanya sejak Juli lalu,” kata Firman seperti dilansir dari Badmintonplanet.com.

“Menanggapi performa mereka, saya lihat keduanya hanya tertinggal satu atau dua poin ketika kalah di berbagai event penting. Meski begitu, kalah tetap kalah dan mereka tidak sepantasnya juga berkecil hati. Kami akan mencari solusinya,” sambung Firman.

Klik: Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Korea Open 2018

Firman tidak menampik Goh/Tan memang masih memiliki beberapa kekurangan. Oleh karena itu, keduanya akan diinstruksikan untuk meningkatkan kualitas pukulan dan menjaga ritme pertandingan dalam waktu dekat ini.

“Saya tahu banyak yang berharap besar kepada mereka. Tapi, mari bersabar karena masih ada beberapa turnamen yang tersisa sebelum musim ini berakhir,” pungkas Firman.

Goh/Tan langsung terhempas dari babak pertama Japan Open dan hanya bertahan hingga babak 16 besar China Open yang berlangsung beberapa pekan lalu. Selain itu, keduanya juga gagal mempertahan gelar juara Commonwealth Games 2018. 

(KAU)