Anggia/Ni Ketut Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Ganda Putri

Seoul: Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, harus kandas pada perempat final Korea Open 2018. Mereka ditaklukkan wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Anggia/Ni Ketut ditaklukkan lewat tiga game dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-12. Butuh waktu satu jam 13 menit bagi Fukuman/Yonao untuk menyingkirkan mereka dari nomor ganda putri.

Ini merupakan pertemuan kedua Anggia/Ni Ketut dan Fukuman/Yonao. Sebelumnya, mereka pernah bersua di Denmark Open 2017 pada Oktober tahun lalu dan Anggia/Ni Ketut meraih kemenangan lewat straight game saat itu.

Baca: Langkah Hafiz/Gloria Terhenti di Perempat Final Korea Open 2018

Anggia/Ni Ketut gagal menjadi harapan terakhir Indonesia di ganda putri. Sebelumnya, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus gugur di babak 16 besar dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mundur menyusul cedera Apriyani.

Kini Indonesia menyisakan wakilnya hanya di nomor tunggal putra. Satu tempat di final sudah dipastikan menyusul Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto yang bertemu di semifinal, dan Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, untuk tiket semifinal.

(ACF)