Jonathan Christie Lolos ke Semifinal Korea Open

Jonathan Christie. (Foto: ROMMY PUJIANTO / MI)

Seoul: Jonathan ‘Jojo’ Christie berhasil melangkah ke semifinal Korea Open 2018. Di perempat final, Jojo mengalahkan pebulu tangkis Tiongkok, Zhao Junpeng dua game langsung 21-17, 21-16.

Jojo menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang lolos ke empat besar. Satu pebulu tangkis lainnya, Tommy Sugiarto masih bertanding hingga berita ini diturunkan dan tertinggal di game pertama.

Tanda-tanda kemenangan Jojo sudah terlihat sejak awal. Ia sempat unggul jauh 11-5 di game pertama, meski kemudian Junpeng mampu mengejar 12-9.

Lewat perlawanan sengit, Jojo kembali menjauh hingga empat angka. Akhirnya, Junpeng tumbang jua 21-17.

Di game kedua, Junpeng mencoba bangkit. Skor pun berjalan sengit. Perbedaan poin hanya sedikit, namun Jojo terus memberikan defisit kepada lawannya.

Setelah skor 17-12, Jojo semakin nyaman menjaga keunggulan. Junpeng, di sisi lain, sulit menambah poin sehingga game kedua pun selesai 21-16.

Di semifinal nanti, Jojo berpeluang bersua Tommy atau Heo Kwang Hee asal Korea Selatan. Anthony Sinisuka Ginting yang berbeda seed dengan Jojo dan Anthony akan bertanding melawan Chou Tien-chen asal Taiwan.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai