Tommy Sugiarto Menang, Indonesia Pastikan Satu Wakil di Final Korea Open 2018

Tommy Sugiarto. (Foto: Kazuhiro NOGI / AFP)

Seoul: Tommy Sugiarto berhasil melaju ke semifinal Korea Open 2018. Sempat tertinggal di game pertama, Tommy membalas di dua game berikutnya dan mengakhiri pertandingan 15-21, 21-19, 21-9.

Game pertama bisa jadi yang paling menyesakkan buat tunggal putra Indonesia tersebut. Sempat bangkit dari 11-14 menjadi 15-15, lawannya, Heo Kwang Hee mampu melesat dengan menambah enam poin berikutnya.

Pertandingan tak kalah seru terjadi di game kedua. Kejar mengejar poin terjadi, dan kedua pebulu tangkis sempat unggul dan tertinggal.

Tommy kemudian unggul 11-8 di interval game kedua, namun Kwang Hee membuat ketar-ketir karena sanggup mengejar hingga skor 15-14. Meratanya kekuatan kedua pebulu tangkis sampai membuat skor 19-19.

Akhirnya, laga game kedua berakhir untuk kemenangan Tommy usai menambah dua poin. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke game penentuan atau rubber game.

Kesalahan-kesalahan kecil Tommy di awal game ketiga membuat Kwang Hee sempat unggul 3-2, namun ia membayar dengan performa impresif dan kembali menjauh menjadi 7-3.

Setelah interval, Tommy tak lagi terbendung. Ia meninggalkan lawannya jauh hingga 17-9. Pertandingan akhirnya dimenangkan Tommy dengan keunggulan 21-9.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia memastikan satu tempat di final Korea Open 2018. Sebab, Tommy akan bersua Jonatan Christie di semifinal tunggal putra.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 

(FIR)