Ganda Campuran Tuan Rumah Tantang Wakil Indonesia di Final

Taipei City: Ganda campuran tuan rumah, Yang Po Hsuan/Wu Ti Jung memastikan diri ke final ganda campuran Chinese Taipei Open setelah menumbangkan wakil Amerika Serikat, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dengan rubber game 12-21, 21-18, dan 21-12.

Chen/Peck mengawali game pertama dengan baik. Mereka mengakhiri interval dengan keunggulan 7-11. Keperkasaan Chen/Peck berlanjut setelah interval. Pasangan AS itu akhirnya mencuri game pertama dengan keunggulan 12-21.

Di game kedua, Yang/Wu mengambil alih inisiatif serangan dan sempat unggul pada interval dengan skor 11-7. Meskipun begitu, Chen/Peck menolak melempar handuk dan sempat menyamakan kedudukan 18-18. Namun berkat dukungan suporter tuan rumah, Yang/Wu berhasil memaksakan rubber game setelah menang dengan skor 21-18.

Di game ketiga Chen/Peck seolah kehabisan bahan bakar. Mereka tertinggal jauh di interval dari Yang/Wu dengan skor 11-3. Yang/Wu yang mendapat momentum enggan melepaskannya begitu saja dan terus menggempur pertahanan Chen/Peck hingga akhirnya memenangkan rubber game dengan skor akhir 21-12.

Di final, Yang/Wu sudah ditunggu pasangan Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami yang lebih dulu memastikan tempatnya di final Chinese Taipei Open 2018 setelah membekuk rekan senegara mereka, Ronald/Annisa Saufika, dua game langsung 16-21 dan 16-21.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai